Pergerakan Nilai Tukar Rupiah

Nilai tukar suatu mata uang memang terus bergerak. Hal tersebut dikarenakan berbagai factor di dalam perekonomian negara yang bersangkutan. Seperti halnya dengan rupiah yang memang mengalami pergerakan, yaitu pada tanggal 3 Oktober 2016: Rp 12.998 per US, tanggal 4 Oktober 2016: Rp 13.010 per USD, tanggal 5 Oktober 2016: Rp 12.995 per USD, dan  tanggal 6 Oktober 2016: Rp 12.992 per USD. Analisa pergerakan harian kurs Dollar AS terhadap Rupiah di Langit-FX.

Apakah pemilu AS berpengaruh terhadap Rupiah

Seperti yang kita ketahui bahwa Pemilu AS akan dilaksanakan sebentar lagi. Pemilu AS yang merupakan bagian dari pergerakkan politik di AS dipercaya memiliki peranan besar pada perekonomian global, tak terkecuali Indonesia. Amerika Serikat sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia memang memiliki pengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, salah satunya investor dan kurs mata uang. Menurut Bank Indonesia, pemilu Amerika Serikat yang akan dilaksanakan pada buln November nanti tidak akan memiliki dampak terhadap pergerakan nilai tukar rupiah. Namun sebagai bank sentral, Bank Indonesia tetap memonitor kondisi yang terkait dengan pemilah presiden di negara adidaya tersebut. Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara menambahkan bahwa hal yang terpenting adalah kestabilan dari nilai rupiah itu sendiri. Dengan kurs rupiah yang stabil maka importer dan eksportir akan lebih yakin dalam menjual valasnya. Namun jika kurs bergejolak, baik melemah maupun menguat terlalu cepat, maka kondisi tersebut tidak akan baik untuk transaksi ekspor dan impor. Jadi secara garis besar pesta demokrasi di negeri Paman Sam tersebut tidak akan berpengaruh terhadap nilai rupiah, kecuali memang gejolak politik akan mempengaruhi investor Amerika Serikat di Indonesia.

Nilai tukar Rupiah yang menguat tidak baik?

Akhir-akhir ini memang santer diberitakan bahwa nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS kian menguat. Meskipun demikian ternyata penguatan tersebut tidak selamanya akan memberikan dampak positif. Menurut Bank Indonesia kurs rupiah yang terus menguat bukanlah hal yang baik. Penguatan nilai tukar rupiah yang terlampau tajam ternyata memiliki resiko terhadap neraca ekspor dan impor. Menurut Bank Indonesia sendiri neraca ekspor impor Indonesia masih mengalami defisit. Hal tersebut tentu berbeda dengan kondisi neraca ekspor impor negara tetangga seperti Filipina, Thailand, Singapura, dan Malaysia yang mana neraca ekspor impornya sudah surplus. Dikatakan bahwa apabila nilai tukar rupiah terus menerus menguat maka akan berpotensi meningkatkan impor barang dan jasa Indonesia. Nilai tukar rupiah tersebut haruslah menggambarkan fundamental ekonomi Indonesia. Suatu negara yang masih memiliki defisit harus bisa mengendalikan impor dan meningkatkan ekspornya. Oleh sebab itu nilai tukar rupiah harus bisa menjadi alat pengontrol ekspor dan impor. Jadi dengan kata lain jika Indonesia masih dalam keadaan defisit, Indonesia harus terlebih dahulu meningkatkan ekspornya dan berusaha mengendalikan impornya. Sehingga kurs itu adalah salah satu alat instrumen yang dapat dipakai untuk mengendalikan defisit yang tidak terlalu besar.

Pantai Pok Tunggal, Pantai di Antara 2 Pantai

Liburan di pantai Pok Tunggal, bagi Anda yang ada jadwal wisata ke Yogyakarta. Berada di bagian selatan DIY, pantai ini termasuk dalam pantai yang cukup menarik. Anda bisa melihat pesona pantai yang unik, barisan tebing karang berdiri tegak layaknya benteng pelindung pantai tersebut, seperti terbebas dari dunia luar. Itulah yang akan Anda rasakan. Karena ada tebing karang tinggi serta tegak lurus, maka bagi Anda yang hobi olahraga panjat dinding juga boleh berkunjung ke pantai ini. Tinggi karang tersebut kurang lebih 50 M, memang mempunyai potensi dikembangkan menjadi tempat olahraga panjat tebing. Mari baca selengkapnya.

Lokasi

Jika Anda penasaran, lokasi dari Pok Tunggal di Kab. Gunungkidul, Jogja. Untuk lokasi tepatnya yakni di Ds. Tepus, Kec. Tepus. Juga, ketika Anda berkunjung ke Pok Tunggal, maka Anda secara tidak langsung juga berkunjung ke 2 pantai lainnya, yakni pantai Siung dan pantai Indrayanti, sebab memang Pok Tunggal merupakan sebuah pantai yang berlokasi di antara kedua pantai tersebut.

Panorama indah lautan

Di pantai ini, Anda bisa menikmati panorama yang sangat indah, selain dikelilingi tebing yang tinggi, lautannya pun terlihat biru bersih. Juga hamparan pasir yang luas, warna pasirnya pun putih. Memang sesungguhnya Pok Tunggal ini termasuk dalam pantai yang tergolong baru, karena tahun 2012 merupakan tahun di mana Pok Tunggal mulai dikenalkan pada wisatawan dalam paket wisata Jogja.

Selain hamparan pasir putih di pantai, ombak biru yang menggulung di lautan pun menjadi daya tarik tersendiri. Setelah melihatnya, kepala pusing dan stress karena aktivitas sehari-hari pun rasanya “Plop” menghilang, layaknya disihir. Banyak wisatawan yang selain menikmati pemandangan lautan, juga bermain di tepi pantai, tidak lupa berfoto selfie dan diupload ke Facebook. Juga ketika ke Pok Tunggal, jangan lupa melihat sebatang pohon Duras, pohon ini tumbuh dengan rindang.

Walaupun hanya sebatang namun pohon tersebut merupakan pohon yang unik, sebab dijadikan icon keberadaan dari pantai Pok Tunggal. Pohon yang disebut-sebut sangat sulit tumbuh tersebut benar-benar dijaga oleh penduduk lokal. Wisatawan dilarang keras memanjat pohon tersebut, apalagi memasang selebaran iklan dan mencorat-coret pohon. Jadi sebagai wisatawan yang baik, Anda juga harus menjaga pohon tersebut dan kebersihan pantai tentunya. Di mana pantai ini kebersihannya hingga sekarang masih terjaga dengan baik. Jika Anda ketahuan membuang sampah sembarangan, siap-siap Rp 10.000,00 melayang.

Payung berwarna

Ketika Anda berkunjung ke pantai ini, dan melihatnya dari atas tebing, Anda akan melihat pantai dipenuhi dengan payung berwarna-warni. Di mana ini juga merupakan ciri khas dari Pok Tunggal. Layaknya pantai di luar negeri.

Jika Anda hendak menikmati pemandangan pantai dengan lebih sempurna, bisa melihat dari bukit di sebelah barat pantai. Selain itu bisa juga melalui balik bukit tebing pada bagian timur. Bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa berkesempatan melihat beberapa primata liar, di mana itu memang lokasi habitat mereka. Berenang pada batas bibir pantai pun aman dilakukan. Untuk yang sudah bosan dengan melihat-lihat panorama pantai, bisa berenang, merasakan air laut di Pok Tunggal. Pantainya cukup landai jadi aman jika ingin berenang. Tetapi jika Anda membawa anak-anak, selalu tetap awasi mereka ketika berenang di pantai. Sekian artikel tentang pantai Pok Tunggal, pantai di antara 2 pantai, selamat berlibur.

5 Tanda Anda Dan Pasangan Siap Menikah

Menikah adalah impian banyak pasangan. Memiliki pasangan, membina keluarga dan memiliki anak adalah salah satu tahap melengkapi tahap kehidupan.

Tidak semua hubungan cinta itu harus dilalui berlama-lama untuk bisa menikah. Ada juga pasangan yang tak butuh waktu lama untuk memutuskan mereka akan menikah meski pacaran dalam waktu singkat. Kira-kira sudah siapkah Anda dengan pernikahan? Nah, coba cek ciri-cirinya di sini.

Ingin Setia Pada Satu Cinta

Orang yang siap menikah biasanya stay pada perasaan setia. Semakin matang kesetiaan ini, membuat mereka semakin siap untuk mengikatkan tali pernikahan.

Menikmati Waktu Kebersamaan

Pasangan yang siap menikah biasanya makin hangat saat sedang bersama, Waktu-waktu seperti itu bisa dimanfaatkan untuk membicarakan hal yang lebih serius dan romantis dari biasanya.

Ada Pasangan Anda di Rencana Masa Depan

Ciri ketiga Anda sudah siap menikah adalah ketika terbersit rencana masa depan dengan pasangan Anda di dalamnya. Tandanya Anda sudah menyertakan dia dalam pikiran untuk membina rumah tangga bersama.

Nilai Dan Prinsip Yang Sesuai

Ciri lain Anda siap menikah adalah adanya kesamaan visi dan misi. Anda berdua sudah sama-sama ingin serius. Jadi, kenapa tidak diikat dalam tali pernikahan saja?

Tak Ada Rahasia

Ketika tak lagi ada rahasia atau hal yang Anda pendam selain cinta kepadanya, saat itu hubungan Anda dan pasangan sudah semakin matang dan menyatu. Jangan ragu untuk mengukuhkan hubungan Anda di bahtera rumah tangga.

Jadi, sudah siap untuk menikah?

Sumber: cincin tunangan

Katalog Promo Indomaret Yang Membuat Senang Anak Kos

Promo indomaret bisa kita dapatkan melalui berbagai katalog yang tersedia gratis di majalah, koran, media online atau apapunlah. Sebenarnya, katalog ini berguna bagi kalian yang selalu up to date pada harga-harga barang yang dijual di indomaret.

Harga promo biasanya dilakukan pada akhir bulan atau hari-hari besar. Promo yang dilakukan berupa buy and get atau bisa juga mendapatkan harga miring atau diskon. Biasanya banyak barang yang dijual dengan harga-harga yang cukup murah, diantaranya seperti minyak goreng, makanan ringan (snack), minuman dan lain sebagainya. Sebenarnya, cara promo ini cukup ampuh untuk meningkatkan daya beli para konsumen. Terbukti, banyak sekali orang yang sengaja datang ke indomaret hanya untuk memperoleh harga promo. Indomaret promo bisa kita lihat dari meja kasih, disitu akan terlihat jelas barang-barang yang dijual murah atau sedang promosi.

Mengapa anak kos senang dengan barang-barang promo? karena biasanya mereka akan mendapatkan harga yang murah dan relatif terjangkau dengan kualitas barang yang cukup bagus. mau promo ayam kecap juga gak

Saya sering melihat-lihat katalog yang memberikan detail harga indomaret yang memang harganya itu diskon. Bahkan ada yang sampai 50% diskonnya. Kalau kalian beruntung, kalian juga akan mendapatkan hadiah berupa cashback di indomaret. Tapi, setahu saya, jika ingin cashback, kamu harus belanja minimal 500ribu.

Tapi tenang, bagi kalian yang ingin update tantang harga promo terbaru di indomaret. saya sudah mempersiapkannya dari media online seperti pada situs hargapromosi.com. Dari sini sudah terlihat jelas di situs promo indomaret sangat banyak sekali. Bahkan kumpulan katalog tersebut bisa kalian unduh atau download sesuka hati. Di situs itu, menjelaskan setiap detail promo yang ada di minimarket tersebut. Sebagai orang yang pintar, tentu kita bisa memilih barang-barang apa saja yang penting sesuai dengan kebutuhan kita. Anak kos juga memiliki kebutuhan yang cukup banyak ternyata ya. Hahaha… Yuk, jangan ragu mengunjungi situs harga promosi untuk update secara berkala barang-barang promo yang ada di indonesia lengkap dengan detailnya sekaligus.

Kata Bijak Yang Sering Dikatakan Orang Tua Pada Anaknya

Orang tua merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi seorang anak. Mengapa saya katakan aset? karena orang tua merupakan sumber inspirasi, tabungan, motivasi dan lain-lain. Haha.. saya katakan tabungan karena kadang kita masih suka minta-minta kepada mereka.

Karena kita sering minta uang atau minta sesuatu pada orang tua, makanya kadang orang tua mengeluarkan jurus kata bijak mereka. Kata bijak orang tua biasanya mengarah pada hal-hal positif seperti jangan sering jajan, main, keluar malam dan lain sebagainya.

Karena kebiasaan dengan kata-kata itu, kadang anak hapal sekali ucapan orang tuanya, bahkan tidak jarang seorang anak terinspirasi dengan kata-kata yang keluar dari mulut orang tua itu. Kata bijak yang sering saya dengar ketika masih kecil adalah jangan duduki bantal, nanti kamu bisulan, Kata bijak itu memberikan pelajaran bahwa jika tempat atau barang berharga sebaiknya diberikan perhatian khusus, bukan malah diduduki.

Selain itu, kata bijak yang sering dikatakan oleh orang tua adalah jangan suka nonton dekat, nanti mata kamu rusak. Intinya, supaya mata kita tidak cepat rusak, sebaiknya jangan nonton dekat-dekat dengan televisi. Sebenarnya kata bijak orang tua lebih mengarah kepada larangan. Larangan tersebut berguna untuk kehidupan kita juga.

Orang tua bijak pasti selalu melarang anaknya untuk melakukan hal-hal negatif. Mungkin semua orang tua seperti itu, seperti dilarang manjat pohon, main di sawah, mancing, tidur tempat temannya dan lain sebagainya.

Kebijakan orang tua tersebut harus kita hargai, setidaknya harus mendengarkan apa yang mereka ucapkan. Dengan mengikuti semua ucapan mereka, kita sudah membuat mereka bahagia. Kebahagiaan orang tua itu tidak ada harganya loh, tidak ternilai pokoknya.

Sumber: http://www.katabijak.id/

Mengenal Jenis-Jenis Properti Yang Untung Diinvestasikan

Sebelum memulai investasi dalam hal properti, tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis properti. Dengan demikian anda bisa memainkan investasi pada jalan yang tepat dan meminimaliskan kerugian serta memaksimalkan keuntungan yang bisa anda dapat. Dengan mengetahui jenis-jenis properti, tentunya anda akan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan properti tersebut. Dalam pemilihan jenis properti untuk investasi tentunya berdasarkan kebutuhan dan yang paling penting tentang manajemen keuangan yang menjadi perhatian khusus. Pasalnya dalam melakukan investasi, yang perlu dipikirkan adalah secara jangka panjang apalagi anda mempercayakan kepada agen properti. Berikut ini akan dibahas mengenai jenis-jenis properti yang berpeluang untuk anda jadikan investasi.

Macam-Macam Properti Yang Bisa Di Investasikan

Salah satu properti yang paling banyak diminati untuk diinvestaskan adalah bangunan atau rumah. Dimana tidak heran jika setiap orang memang membutuhkan hunian bagi keluarganya untuk ditempati. Tidak hanya itu bangunan layaknya kantor pun juga banyak dicari oleh sebuah badan usaha atau lembaga melalui situs jual beli rumah. Dengan demikian berinvestasi rumah atau bangunan memang memang memiliki keuntungan jangka panjang. Tidak hanya itu harga rumah atau bangunan dari tahun ke tahun tidak akan turun drastic. Kebalikannya harga tanah atau bangunan tersebut akan naik.

Di sisi lain bangunan atau rumah juga bisa anda jadikan sebagai agunan untuk pinjaman ke bank. Jika anda menyewakan rumah atau bangunan tersebut kepada orang lain, sebaiknya anda tetap memiliki pemasukan khusus untuk perawatan rumah atau bangunan tersebut. Selain itu anda juga harus mempertimbangkan dan menyiapkan pembayaran pajak tahunan atau rumah atau bangunan tersebut. Keuntungan dari berinvestasi rumah atau bangunan adalah adanya kemudahan dalam melakukan penjualan. Jika anda tidak ingin repot, mempercayakan kepada agen properti adalah salah satu langkah yang bijak, efiesien dan menghemat waktu untuk membuka peluang usaha.

Jenis properti yang bisa diinvestasikan lainnya adalah apartement. Selain sebagai investasi, apatement ini bisa menjadi pemasukan bagi pemiliknya pada setiap bulannya. Apalagi di kota-kota besar banyak yang membutuhkan apartement ini,hal itu terbukti dari beberapa situs jual beli rumah yang menampilkan banyaknya kebutuhan akan apartement. Dengan demikian pemilik apartement ini bisa menyewakan dengan sistem bulanan. Yang mana tentunya lebih menguntungkan. Kekurangan dari investasi apartemen ini adalah anda harus menyiapkan budget yang besar untuk memiliki sebuah apartement tersebut. Disisi lain setiap bulannya anda juga harus menyisihkan dana perawatan apartement jika anda menyewakan kepada orang lain. Dan yang perlu diingat harga apartement ini setiap tahunnya bisa mengalami penyusutan.

Selain bangunan jadi yang bisa anda investasikan, anda juga bisa berkonsultasi dengan agen properti investasi apa yang cocok tanpa adanya biaya perawatan. Alternatifnya adalah tanah yang bisa dijadikan investasi. Dalam jangka pendek memang belum dapat dirasakan keuntungannya. Pasalnya tanah yang kosong juga susah untuk disewakan atau dijadikan agunan pada bank jika tidak ada bangunannya. Namun yang terpenting adalah keuntungan jangka panjangnya, dalam kurun waktu 4 hingga 5 tahun harga tanah tersebut akan naik berlipat-lipat.