Bagaimana cara mudah merawat Ikan Arwana Yang Baik Dan benar

Sebagai salah satu penyuka ikan, ente seharusnya memahami bagaimana cara perawatan arwana yang baik dan benar. Saya bahkan tidak mengerti bagaimana perawatan yang baik dan benar. Namun, saya akan coba share bagaimana proses yang baik untuk kita lakukan.
Sebagai langkah awal, mungkin ada banyak trik dan tutorial di google yang bisa kita cari sebagai tambahan informasi. kamu juga mungkin mengunjungi situs ini karena menemukan tips terbaik untuk perawatan ikan arwana.

kebersihan air akuarium arwana

Sebagai informasi dasar saja bahwa perawatan ikan arwana memang terkadang sulit untuk dilakukan karena ikan ini termasuk ikan predator. Tau sendiri kan kalau ikan predator harus memiliki makanan yang baik. Nah, saya sendiri agak ragu karena ikan predator makanannya agak susah di cari.

Ya, kita bisa memberikan jangkrik saja, namun itu tidak baik untuk kesehatan tubuh ikan arwana. Setahu saya makanan arwana adalah kelabang, katak, ulat hongkong, ikan kecil dan lain sebagainya. Nah, itu adalah beberapa makanan kesukaan dari ikan arwana. Selebihnya saya kurang paham apa aja yang bisa kamu lakukan untuk ikan lo.
Selain dari yang saya sebutkan diatas, ternyata masih banyak lagi beberapa masalah yang kita temukan saat perawatan ikan arwana. Antara lain kebersihan air, ukuran akuarium dan perawatan khusus. Nah, ini sangat sulit untuk kita lakukan karena memang arwana merupakan jenis ikan yang cukup sulit untuk dipelihara. Meskipun beberapa orang sudah mulai berhasil berternak arwana.

akuarium arwana

Untuk memudahkan kita merawat arwana, yang perlu dilakukan adalah melakukan proses pergantian air dan ukuran akuarium. Ukuran akuarium sangat penting untuk perkembangan ikan. Ikan ini sangat cepat besar. Dalam waktu 40 minggu, ikan ini sudah tumbuh 10 centimeter. Perkembangan ikan arwana juga akan dilihat dari perawatannya. Jadi, jangan sembarangan perawatan arwana ya.

Bagi sebagian orang, arwana merupakan hewan yang sulit untuk dijinakkan, namun apabila kita memelihara dari kecil, maka arwana sangat mudah untuk kita rawat dan dibesarkan. Oleh sebab itu, disini saya akan memberikan cara merawat arwana yang baik dan tepat antara lain seperti:

1. Mengganti air selama 1 bulan sekali
2. Pemberian pakan yang berkualitas
3. Bermain bersama arwana setiap hari dengan memasukkan jari ke akuarium
4. Buat ikan nyaman dan tidak stres

Ikan arwana tergolong ikan yang sangat mudah stres. Beberapa penyebab stres mungkin bisa terjadi karena kita sering mengganti air, untuk itu sebisa mungkin apabila dirawat maka jangan terlalu sering mengganti air. Apabila air dijaga, maka pasti ikan arwana terawat dengan baik.

Menjaga ikan arwana dari makanannya juga perlu kamu lakukan. Proses ini bisa kita coba dengan memberikan pakan yang baik dan bagus. Serta jangan lupa juga sekali-sekali berikan pakan favoritnya seperti katak, tikus dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips yang harus kamu ketahui tentang merawat ikan arwana. Untuk informasi lebih lanjut mungkin anda bisa mencarinya di google atau situs lainnya. Salam hangat dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu penyayang ikan arwana. Salam dari saya selalu sehat dan memiliki arwana yang bagus dan memiliki harga jual yang bagus. Selain itu, anda juga harus memastikan kesehatan dan mental ikan arwana ya, agar mendapatkan sesuatu yang keren dari merawat ikan arwana.

merawat ikan arwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *