Cara Ampuh Melacak HP Android Dengan Akun Gmail

Bagaimana si Sob rasanya kalau kehilangan sebuah HP android milik Sobat sendiri?

Kalau Sobat banyak uang pasti segera membeli HP android yang baru lagi. Tapi kalau Sobat dalam kondisi bokek/tanggal tua, bisa gaswat tuh.
“Wkwkwk …”

“Bercanda Sob …”

Apalagi, jika didalam HP android tersebut terdapat berkas-berkas milik Sobat yang amat penting. Mungkin Sobat bisa kecewa berat bukan.Tapi, menurut MImin hilangnya suatu barang itu adalah hal yang wajar Sob dan banyak juga faktor pemicunya. Seperti lupa, terburu-buru, faktor amalan pun juga bisa.

Wajarlah Sob, kitakan hanya manusia biasa dan semua orang itu pasti pernah mengalami hal tersebut. Namun, Sobat harus belajar dan memahami lebih dalam lagi dari kesalahan tersebut. Agar di kemudian hari kesalahan itu tidak terulang kembali.

Back to the topic !

Untuk Sobatku yang sedang/pernah kehilangan HP android, Mimin akan kasih tahu kok solusinya. Sebenarnya Mimin juga pernah posting si mengenai hal tersebut, dengan artikel yang berjudul “5 Aplikasi Keren Ini Bisa Melacak HP Kamu yang Hilang”. Namun, apabila cara tersebut tidak berjalan/work Sobat bisa mencoba cara yang satu ini. Yaitu melacak HP android yang hilang milik Sobat dengan menggunakan akun Gmail.

Untuk langkah-langkahnya, Sobat simak saja artikel berikut :

Note :

Cara ini dapat berjalan dengan lancar apabila Sobat masih ingat akun Gmail (E-mail dan password) yang sebelumnya sudah Sobat masukkan pada HP android Sobat yang hilang.

  1. Sobat buka dulu websitenya https://play.google.com/store.

    akun gmail
    akun gmail

  2. Kemudian, Sobat pilih gambar gerigi dan pilih pengelola perangkat android (Seperti pada gambar)
  3. Namun, Sobat disuruh login dulu dengan akun Gmail yang sebelumnya ada pada HP android Sobat yang hilang.

    melacak hp
    melacak hp
  4. Jika sudah, maka google akan otomatis menampilkan merk Hp android anda pada bagian kiri atas dan juga wilayah keberadaan letak Hp android sobat secara detail dibagian kanan. Kemudian, sobat juga bisa menggunakan fitur-fitur lain untuk membantu menemukan HP android Sobat yan hilang seperti putar suara, kunci dan hapus.

    lokasi hp hilang

Intinya …..

Kalau Sobat pernah kehilangan hp android dan hp tersebut berhasil Sobat temukan, maka dari situ Sobat ambil positifnya saja. Yaitu, jangan pernah melakukan hal yang bodoh yang ke-dua kalinya. Kalaupun, tadinya hilang karena lupa itu manusiawi pastinya. Siapa sih yang belum pernah lupa naruh barang/lupa sesuatu gitu.

Namun, jika hp android milik Sobat yang hilang dan belum ketemu, Saran Mimin banyaklah berdoa dan usaha yang keras . Wajib juga untuk mencoba cara diatas Sob, siapa tahu dengan menerapkan cara diatas hp android Sobat bisa ditemukan kembali.

Selamat mencoba …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *