Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibeli Sebelum Persalinan

Perlengkapan bayi yang harus dibeli perlu dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelum persalinan agar tidak repot. Perlengkapan wajib untuk dibeli sebab dalam menyambut kelahiran bayi dibutuhkan perlengkapan yang dapat menunjang dalam perawatannya. Sangat aneh jika saat bayi telah lahir namun tidak ada perlengkapan yang disediakan. Dalam membeli perlengkapan bayi juga harus diperhatikan, dimana ibu harus membeli perlengkapan yang penting jangan sampai karena melihat bentuk yang lucu malah membeli perlengkapan yang tidak penting.

Perlengkapan untuk bayi dibedakan dalam beberapa bagian yaitu perlengkapan untuk pakaian, mandi, tidur, dan makan. Sebab perlengkapan bayi lebih rumit dibandingkan perlengkapan anak usia 1 tahun ke atas. Karena itu ibu harus membuat list perlengkapan terlebih dahulu agar tidak bingung dan dapat membeli perlengkapan yang diperlukan.

Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibeli Untuk Pakaian

Terdapat beberapa perlengkapan untuk pakaian bayi yang wajib dibeli oleh ibu, dimana perlengkapan ini dapat melindungi bayi serta memberikan kehangatan. Sebab suhu pada ruangan berbeda dengan suhu pada dalam perut ibu, jadi untuk perlengkapan ini perlu diperhatikan dengan teliti.

  1. Baju bayi

Walaupun pada saat baru lahir bayi harus dibedong namun bayi tetap membutuhkan baju. Dan juga saat dilarang apabila bunda hanya menggunakan gurita sebagai pengganti baju. Untuk itu gunakan baju lengan pendek dan memiliki kancing di depan agar mudah untuk dipakaikan. Serta gunakan baju dengan bahan yang menyerap keringat agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi yang masih senstif serta yang teksturnya lembut. Dengan menggunakan bedong dan baju maka bayi dapat merasakan kehangatan.

  1. Kaos kaki

Perlengkapan bayi yang harus dibeli adalah kaos kaki, dimana kaos kaki dapat memberikan kehangatan pada bagian kaki bayi, barang ini wajib dibeli. Serta tidak hanya kaos kaki, sarungan tangan bayi juga harus ibu beli agar lebih memberikan kehangatan.

3.Bedong bayi

Pada saat baru lahir bayi pasti akan dibalut dengan bedong, karena itu ibu harus memilih bedong bayi yang lebar ukurannya serta bahannya yang lembut. Untuk mencari bedong bayi tidaklah sulit, sebab ibu dapat mencarinya ditoko perlengkapan bayi.

Daftar Perlengkapan Makanan Bayi Yang Harus Disediakan

Tidak hanya untuk pakaian saja yang harus ibu sediakan perlengkapannya namun juga perlengkapan untuk bayi makannya. Sebab ukuran mulut bayi yang berbeda dengan ukuran mulut orang dewasa, sehingga perlu perlengkapan khusus.

  1. Botol bayi

Belum tentu bayi yang baru lahir dapat diberikan ASI, sebab bisa saja ASI ibu tidak dapat keluar sehingga dapat menggunakan botol susu untuk memberikan susu. Dan tidak jarang ada ibu yang ingin memberikan ASI lewat botol akibat kesibukan kerja. Karena itu jika ingin menggunakan botol, pilihlah botol yang berlaber BPA free.

  1. Bottle warmer

Tidak sedikit ibu yang memilih tidak memberikan ASI eksklusif karena alasan kesibukan, karena itu memaksa mereka untuk memompa ASI lalu baru memberikannya kepada si kecil. Karena itu diperlukan bottle warmer yang berguna untuk menghangat kan ASI.

  1. Termos botol

Untuk ibu yang sibuk bekerja dan tidak dapat memberikan ASI secara langsung maka memerlukan termos botol sebagai wadah tempat ASI. Sebab ASI tidak dapat diletakkan pada wadah terbuka karena berpotensi terkontaminasi bakteri yang dapat membahayakan kesehatan bayi. Dan inilah kumpulan perlengkapan bayi yang harus dibeli oleh ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *