Harga Emas Antam Logam Mulia yang Terus Memuncak, Cocok untuk Dijadikan Investasi Masa Depan

Begitu mahalnya dan pendidikan anak menjadi sebuah alasan mengapa banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan tersebut dari awal. Bahkan, ketika anak mereka baru dilahirkan. Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda akan mempersiapkan dana ini untuk buah hati? Agar bisa mensiasati angka kenaikan dana pendidikan yang terus naik setiap tahun, melakukan investasi adalah hal yang tepat. Anda bisa memilih investasi emas logam mulia. Harga emas Antam logam mulia yang terus naik membuat investasi ini dipandang sebagai investasi menarik.

Anda pasti juga memahami jika sekarang ini ada begitu banyak investasi yang bisa dipilih untuk mempersiapkan dana pendidikan si kecil di masa mendatang. Tetapi, penting bagi Anda untuk memilih mana instrumen yang paling menguntungkan dan paling tepat. Investasi tersebut bisa memberi keuntungan untuk mencukupi kebutuhan dana pendidikan anak di masa mendatang. Berinvestasi dalam bentuk emas bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan karena instrumen ini memberi imbal hasil yang cukup menjanjikan, selain itu nilainya bisa mengalahkan tingkat inflasi yang terjadi setiap tahun. Ada beberapa alasan yang menjadikan investasi emas sebagai pilihan yang tepat.

Pertama, tahan pada inflasi. Harga emas Antam logam mulia yang terus naik menjadikannya tahan pada inflasi. Merujuk pada inflasi di Indonesia, setiap tahunnya inflasi terjadi sekitar 5% sementara presentasi kenaikan emas di setiap tahunnya sekitar 10 hingga 20%. Ini artinya kenaikan emas tiap tahun jauh lebih tinggi dibandingkan dengan inflasi.

Selain itu emas juga memiliki proses yang cepat dan mudah. Emas berbeda dengan instrumen investasi yang lain. Investasi lain biasanya memerlukan proses yang cukup panjang serta rumit ketika akan membelinya. Namun investasi emas sangat praktis serta memerlukan proses yang singkat. Entah melakukan investasi emas dalam bentuk batangan atau pun perhiasan, Anda bisa membelinya dengan cepat, dan mudah di toko perhiasan. Anda juga bisa membeli di Antam. Anda juga tidak akan mengalami kesulitan saat ingin menjualnya kembali. kedua proses tersebut dapat dilakukan dengan waktu yang begitu singkat. Bukan hanya itu, Anda bisa melakukan investasi emas dengan bentuk tabungan emas.

Meskipun dikatakan cukup stabil dan mengalami kenaikan setiap tahun, bukan berarti emas tidak mempunyai resiko, ada beberapa resiko yang jelas jika investasi emas Anda lakukan nanti, seperti:

  • Perbedaan harga yang cukup besar. Antara emas batangan serta perhiasan terdapat beberapa perbedaan yang mempengaruhi harga. Biasanya harga emas perhiasan bila dijual kembali akan turun dari kadar murninya, sehingga lebih baik Anda melakukan investasi emas batangan,
  • Adanya resiko hilang. Bila menyimpan sendiri emas batangan yang Anda miliki, Anda akan memiliki resiko kehilangan yang besar karena berbagai tindak kejahatan yang bisa terjadi setiap saat. Emas bisa hilang dan mengakibatkan sejumlah kerugian. Agar bisa mengantisipasi hal ini, lebih baik Anda menggunakan safety box.

Walaupun harga emas Antam logam mulia terus naik, namun Anda juga harus melakukan persiapan dana pendidikan anak dalam jumlah yang paling tepat. Jumlah dana ini pastikan tidak akan kurang saat digunakan di masa yang akan datang. Anda pasti tidak ingin mengalami masalah kekurangan dana untuk pendidikan anak bukan? Lakukan dengan baik perhitungan awal yang pas dan tepat sehingga dapat menemukan besarnya dana yang akan dipergunakan di masa mendatang untuk anak. cari informasi yang lengkap mengenai dana pendidikan untuk buah hati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *