Inilah Beberapa Jenis Rumah Sederhana Tapi Tetap Kelihatan Elegan

Rumah telah menjadi salah satu kewajiban dan kebutuhan pokok bagi seluruh umat manusia. Jika Anda punyamobil dan pakaian yang bagus, tapi tidak punya rumah maka itu menjadi hal yang berarti. Sayangnya banyak orang yang sering abaikan kebutuhan rumah. Padahal rumah bisa menjadi wadah investasi di masa yang akan datang, termasuk jika rumah Anda berlokasi di kawasan yang masih belum mengalami perkembangan yang signifikan.

Anda tidak perlu cemas karena pemilihan jenis jenis rumah tinggal sesuai dana yang tersedia bisa menjadi pertimbangan yang kuat jika ingin mendapatkan rumah. Ada beberapa alternatif untuk memiliki rumah termasuk dengan membeli perumahan serta membeli tanah kavling. Jika Anda telah berinvestasi pada dua hal ini maka selanjutnya Anda perlu mempertimbangkan model rumah yang unik. Dibawah ini adalah beberapa jenis rumah sederhana tapi kelihatan elegan

  • Gunakan bahan kaca pada sebagian besar ruangan rumah

Desain yang pertama ini Anda bisa mencoba membuat rumah yang kecil dan bentuk yang sederhana hanya saja menggunakan kaca sebagai gabungan dinding utama. Kaca bisa digunakan untuk bagian dinding utama sehingga membuat bagian dalam rumah bisa dilihat dari luar, begitu juga sebaliknya. Anda bisa membuat rumah dengan ukuran yang kecil atau besar dan menggunakan kaca sebagai pengganti dinding utama.

Selain sederhana dan unik maka rumah akan terkena banyak cahaya dan udara. Buat bagian dinding ini dengan model kaca yang bergeser sehingga rumah terlihat sangat elegan. Lengkapi dengan taman minimalis di sekitar rumah sehingga rumah tampak segar dengan mengikuti membuat taman minimalis di lahan yang bisa dikatakan kecil.

  • Membuat tembok bergaris pada halaman rumah

Pilihan yang lain yaitu mencoba untuk membuat rumah dengan tembok atau dinding bergaris seperti model rumah kayu. Garis horisontal ini hanya sebagai sisi mencolok pada bagian dinding tapi bisa membuat rumah berkesan elegan. Cara pembuat tembok dilakukan dengan memberi aksen garis lalu diberi warna cat yang berbeda pada garis. Kemudian tambahkan pintu dan jendela kaca sehingga rumah menjadi sangat mewah. Rumah dengan satu lantai ini juga akan memberi kesan yang cukup lapang.

  • Menggunakan desain minimalis tapi tetap rapi

Jika Anda pernah mendesain sebuah rumah sederhana sewaktu masih sekolah dulu, maka ini bisa dijadikan kenyataan. Anda tidak perlu malu punya rumah yang sederhana ini karena rumah yang sederhana memberikan kesan rapi namun tetap elegan. Rumah dibangun pada bagian tengah luas tanah sehingga menyisakan ruang terbuka pada bagian depan, samping dan belakang. Lalu rumah terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, dua ruang tidur, dapur dan kamar mandi. Tambahkan pintu dan jendela dengan model kaca geser sehingga banyak udara dan cahaya yang dapat masuk.

  • Kombinasikan dengan banyak warna

Pertimbangan jenis yang selanjutnya adalah mencoba untuk membuat desain rumah dengan model yang banyak dengan warna. Permainan warna selaras maupun kontras bisa dilakukan untuk bagian eksterior atau interior. Namun jika ingin memberi kesan pertama maka eksterios harus dilihat. Misalnya untuk dinding terluar saja dapat memilih warna seperti putih, biru, oranye, cream, hijau muda dan cerah lainnya. Sementara untuk warna senada bisa dipilih dari warna hijau, abu, hitam, kuning dan warna lain. Jika Anda pusing dalam memilih warna maka coba ikuti dengan warna cat rumah menggunakan warna cerah saja.

  • Menerapkan konsep suasana tropis

Karena kita tinggal di Indonesia maka rasanya sangat cocokĀ  sekali jika mencoba membuat desain rumah tropis. Rumah ini mengedepankan banyaknya akses cahaya dan udara sehingga rumah tampak sangat terbuka. Dinding tembok dibuat hanya sedikit saja sehingga lebih banyak membuat bagian jendela kaca yang dapat dibuka. Pintu geser dari kaca juga menjadi ide yang sangat unik.

sumber: harga jayamix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *