berita

Keputihan saat hamil Apa tidak Masalah?

Pada saat masa kehamilan , anda mengalami keputihan? Tentunya keputihan keluarnya cairan dari organ intim . pada saatkeluar cairan tersebut pasti nya kita rasakan tidak nyaman . ada beberapa faktor penyebab keputihan pada ibu hamil , dan di antara nya adalah sebagai berikut :

  1. perubahan hormon. ibu hamil akan memiliki perubahan hormon di dalam tubuhnya. hormon yang meningkat itulah yang menjadi keputihan pada wanita hamil. kondisi hormon wanita hamil meningkat dibandingkan sebelum kehamilan. hormon itulah yang menyebabkan cairan keputihan ada bahkan lebih banyak pada saat hamil. baca: mengobati keputihan pada wanita
  2. aliran darah. aliran darah juga berpengaruh pada keputihan atau cairan vagina wanita. saat hamil, aliran darah ke daerah vagina meningkat sehingga aliran itu akan berpengaruh pada cairan vagina alias keputihan yang dihasilkan. cairan vagina memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah mencegah infeksi. cairan vagina yang berbahaya adalah cairan vagina yang sudah tercampur dengan jamur, bakteri dan parasit.
  3. keputihan patologis atau tidak normal pada ibu hamil disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh bakteri, jamur dan parasit. infeksi yang sering terjadi adalah infeksi yang diakibatkan oleh jamur.

Kadang keputihan yang di alami oleh ibu hamil merupakan keputihan yang disebabkan beberapa faktor di atas.anda bisamengobati keputihan berdasarkan jenis keputihannya dengan dokter. Demikian lah artikel tenteng keputihan saat hamil ini saya tulis, semoga bermanfaat.

sumber: Manjakani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *