Keutamaan shalat dhuha yusuf Mansur

Kisah shalat dhuha yusuf Mansur adalah salah satu dari keuntungan melaksanakan shalat duha dengan cara ikhlas dan istiqomah hanya kepada Allah SWT oleh karena itulah begitu sangat penting juga shalat duha seperti shalat shalat lain yang bersifat wajib meskipun shalat duha sendiri bersifat sunnah yakni jika dilaksanakan mendapatkan pahala namun jika tidak dilakukan tidak akan mendapatkan dosa. Dikarenakan shalat adalah ibadah paling penting dalam agama islam maka secara otomatis shalat duha juga bagian dari agama islam tersebut dan shalat duha sendiri memiliki fungsi jika seorang muslim ingin mengubah perekonomiannya atau mau jika rejekinya di dekatkan oleh Allah SWT maka harus secara rutin melaksanakan shalat duha dengan ikhlas istiqomah kepada Allah SWT.

kisah shalat dhuha
kisah shalat dhuha

Pada umumnya ibadah shalat dibagi menjadi dua yakni shalat wajib dan shalat sunnah pengertiannya adalah shalat wajib merupakan shalat yang wajib untuk dilaksanakan oleh hamba muslim baik laki laki maupun perempuan, telah mencapai usia akil baligh, berakal sehat, karena sifatnya yang wajib maka jika meninggalkan shalat tersebut akan berdosa serta shalat bersifat wajib meliputi shalat subuh, shalat dzuhur, shalat asar, shalat magrib, dan shalat isya. Sedangkan shalat sunnah adalah salah satu shalat yang apabila tidak dilakukan tidak akan mendapat dosa meskipun disyariat islam untuk dikerjakan sebagai contoh yakni shalat duha, shalat tahajud, shalat sunah qobliyah, shalat sunah badiyah, shalat sunnah tasbih, shalat sunnah witir, shalat hajat, shalat istikharah.

keutamaan shalat dhuha yusuf Mansur

keutamaan shalat dhuha yusuf Mansur menyatakan bahwa shalat duha adalah salah satu shalat sunnah yang sama pentingnya dengan shalat wajib 5 waktu karena shalat duha menyangkut rejeki seseorang dan meskipun begitu shalat duha juga dapat meningkatkan keimanan beragama serta meningkatkan ahklak seseorang dalam beragama terutama agama islam. Berikut adalah keutamaan shalat dhuha yusuf Mansur :

  1. sebagai bentuk dari sedekah tubuh

Dalam sebuah hadits menyatakan bahwa pada pagi hari tulang persendian dari manusia akan dihitung sebagai sedekah maka stiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmil menjadi sedekah,setiap tahlil menjadi sedekah, setiap takbir menjadi sedekah, menjalankan kebaikan pun menjadi salah satu sedekah.

  1. dibangunkan rumah atau istana di surga

Bagi umat muslim yang melaksanakan shalat duha dengan ikhlas serta dengan cara istiqomah hanya kepada Allah SWT maka akan dibangunkan istana atau rumah di surga sebagai imbalan atas kesetiaan menjalankan shalat duha. Allah SWT memang maha mendengar serta maha mengabulkan maka dari itulah jika seorang muslim bersungguh sungguh meminta kepada sang pencipta maka Allah SWT akan senantiasa memberikan pertolongan kepada hamba hambanya tersebut.

  1. mendatangkan rejeki dan menolak kefakiran

Seorang muslim yang rutin menjalankan ibadah wajib maupun sunnah agama islam maka Allah akan mendatangkan rejeki berlimpah serta menjauhan dirinya dari perbuatan kefakiran atau perbuatan negative yang akan menimpa dirinya oleh karena itulah tidak aka nada yang dapat mengganggu orang orang didalam naungan Allah SWT.

  1. shalat duha adalah ibadah yang dianjurkan oleh rasullah karena Allah SWT pernah berkata kepada adam wahai adam ibadahlah shalat duha untukku di pagi ini maka aku akan memberikan kebutuhanmu pada sore hari. Serta nabi Muhammad juga menyarankan untuk puasa tiga hari, menjalankan shalat duha 2 rakaat, dan menjalankan shalat witir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *