Manfaat Ginseng untuk Rambut

Beberapa manfaat menggunakan ginseng untuk rambut adalah pertumbuhan rambut yang lebih baik, mengatasi rambut rontok, dan pencegahan kanker. Banyak orang percaya ramuan ini bisa menstimulasi kulit kepala dan membantu menumbuhkan rambut.

Studi menunjukkan bahwa herbal ini memiliki manfaat untuk membuat orang merasa kurang stres saat dibawa secara internal. Selain itu, mengurangi kemungkinan terkena kanker dapat membantu seseorang menghindari kemoterapi, yang sering berakibat pada rambut rontok parah atau lengkap. Sementara ginseng berpotensi membantu tubuh manusia, perawatan harus dilakukan karena memiliki efek samping ringan pada beberapa orang.

Menggunakan ginseng untuk pengkondisian rambut terkadang diyakini bisa menyebabkan pertumbuhan rambut lebih baik. Ginseng biasa ditemukan di shampo dan conditioner karena manfaatnya yang merangsang. Label sampo ginseng mungkin memiliki deskripsi seperti “menenangkan” dan “untuk rambut stres” untuk menjual produk. Seharusnya, dengan manfaat ini, seseorang bisa menumbuhkan rambutnya lebih cepat dari biasanya. Kegunaan penerapan ginseng topikal masih diperdebatkan.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa ginseng membantu orang merasa kurang stres. Dalam sebuah penelitian, lebih dari 500 orang berpartisipasi untuk mengetahui manfaat ginseng, yaitu bahwa orang yang mengkonsumsi ramuan ini memiliki kualitas hidup yang lebih baik daripada mereka yang tidak. Hal ini dimungkinkan untuk kehilangan rambut saat stres, sehingga merasa senang bisa membantu menjaga kunci. Mengukur stres mental dan fisik bisa jadi sulit, jadi hasil penelitiannya tidak bisa diandalkan 100 persen.

Menurut tipkecantikan.com mengkonsumsi ginseng untuk rambut rontok atau alasan lain cenderung tidak terkena kanker. Kemoterapi adalah pengobatan umum untuk kanker yang kerap memiliki rambut rontok sebagai efek samping. Mengurangi risiko berbagai jenis kanker dapat membantu orang menghindari kanker di tempat pertama dan tidak perlu menumbuhkan kembali rambut mereka. Seperti kebanyakan penelitian yang melibatkan ginseng, manfaat yang diajukan tidak dijamin sampai peneliti melakukan penelitian lebih lanjut.

Efek samping yang umum dari mengkonsumsi ginseng untuk rambut adalah ketidakmampuan untuk tidur. Sakit kepala, mual, dan nyeri payudara juga kadang-kadang dilaporkan efek samping dari mengkonsumsi suplemen ginseng. Biasanya dianjurkan untuk berbicara dengan dokter sebelum memulai suplemen baru, terutama jika seseorang saat ini minum obat lain. Anti-depressants, misalnya, bisa menyebabkan mania bila dicampur dengan suplemen ginseng. Ada kemungkinan overdosis pada ginseng, meskipun para ahli mengatakan bahwa biasanya aman dalam jumlah yang tepat kecuali jika pasien hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *