Obat herbal asam lambung ( Magh)

obat asam lambung alami yang ampuh memang diperlukan saat terjadi gejala asam lambung tinggi. penyakit yang disebut gerd dan dikenal sebagai maag oleh orang awam ini akan sangat menyiksa saat kambuh. penderita akan mungkin mengalami sakit atau nyeri pada daerah dada bahkan hingga masuk ke daerah punggung. rasa sakit yang menyiksa di daerah dada atau yang biasa disebut heartbun inilah yang kemudian mengharuskan penderita gerd mendapatkan pertolongan pertama.

gejala penyakit asam lambung adalah :

  • sakit saat sedang buang air besar.
  • mengalami mual dan muntah.
  • sering merasa lapar.
  • perut kembung.
  • nyeri yang sangat luar biasa dibagian ulu hati.

apa sajakah obat asam lambung alami yang ampuh itu? simak ulasannya berikut ini;

  1. mengobati asam lambung dengan kunyit

salah satu rempah yang sangat efektif mampu menetralisir asam lambung adalah kunyit. cara mengobati asam lambung dengan kunyit atau rimpang yang satu ini dapat dikonsumsi secara langsung (digigit sedikit demi sedikit) atau dengan cara diparut lalu diperas dengan air dan diminum air perasannya. obat herbal alami seperti diherbal ini sudah digunakan oleh nenek moyang dan terbukti ampuh untuk mengobati masalah lambung. dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kunyit dapat membantu menciptakan lapisan di sepanjang esofagus dan melindunginya dari asam.

  1. mengatasi asam lambung menggunakan jahe

cara mengobati asam lambung dengan cepat selanjutnya adalah dengan manfaat jahe. rempah yang satu ini juga bisa ditemukan dapat memberikan efek baik bagi perut saat mengalami kenaikan asam lambung. namun konsumsi dari jahe ini harus dibatasi (sedang saja) karena jika berlebihan akan memperparah kondisi penderita. anda bisa meminumnya bersama dengan air hangat, atau menggigitnya sedikit demi sedikit, namun dalam jumlah yang normal.

baca jug:  khasiat dan manfaat jahe merah bagi kesehatan

  1. merawat asam lambung dengan pisang

jika memungkinkan, anda bisa memasukkan buah pisang ke dalam menu makanan sehari-hari sebagai cara mengatasi asam lambung tanpa obat. buah ini bisa bertindak sebagai antasid untuk penyakit asam lambung sehingga sangat dipercaya sebagai obat herbal asam lambung paling populer. namun demikian, dari penelitian yang dilakukan, sebanyak 1 % orang mengatakan bahwa mengonsumsi pisang malah memperparah kondisi perut mereka. hal ini menandakan bahwa pengaruh sebuah obat berbeda pada masing-masing orang.

  1. mengatasi asam lambung dengan permen karet

kunyahlah permen karet setelah anda makan, sebab permen karet ini dapat membantu memproduksi air liur. di mana penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini akan mengurangi kenaikan asam dari lambung ke esofagus.

  1. mengobati asam lambung dengan baking soda

baking soda atau natrium bikarbonat akan mengurangi rasa sakit akibat kenaikan asam lambung. seorang penulis buku a woman’s guide to a healthy stomach, dr. wolf, merekomendasikan konsumsi 1 ½ sdt baking soda dengan segelas air. namun pemakaiannya sangat terbatas.

  1. jus lidah buaya untuk mengatasi asam lambung

mengonsumsi lidah buaya juga dapat mengurangi peradangan, termasuk yang terjadi di organ dalam seperti lambung dan esofagus. konsumsi jus lidah buaya ini akan sangat baik sebelum makan.

selain 6 obat asam lambung alami seperti di atas, anda masih bisa melakukan usaha lain seperti mengubah posisi tidur, tidak memakai pakaian ketat, berhenti merokok, dan diet sehat. semoga informasi mengenai obat asam lambung alami yang ampuh ini berguna dan bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*