Pesona Wisata Raja Ampat yang Tersembunyi

Wisata Raja Ampat menjadi salah satu tujuan para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Keindahan tempat wisata yang masih natural dan memanjakan mata menjadi alasan favorit. Anda dipastikan menyesal jika hanya berkunjung sehari tanpa bermalam dan menjelajah tempat terpencil di beberapa wilayah Raja Ampat. Banyak hal yang wajib dilakukan saat berwisata ke pulau ini seperti menyelam dengan melakukan diving atau snorkeling untuk melihat flora dan fauna bawah laut karena perairannya yang menduduki peringkat ke 10 terbaik.

Bagi anda yang menyukai diving atau menyelam, ini hal kedua yang wajib anda lakukan saat wisata Raja Ampat karena deburan ombak pada perairan ini sangat menantang, hempasan angin laut yang mendukung, dan pancaran sinar matahari membuat kegiatan diving menjadi semakin asyik. Bagi wisatawan luar negeri yang sangat menyukai kegiatan berjemur di tengah terik matahari atau tan, Raja Ampat juga mempunyai keindahan pasir putihnya yang indah dan pemandangan ke arah laut yang sangat memanjakan mata.

Pulau Favorit Wisata Raja Ampat

Ada beberapa pulau favorit yang paling sering dikunjungi para wisatawan.

  • Pulau Arborek

Desa Arborek ini terkenal sebagai tempat yang menyediakan pasar cindera mata yang letaknya tepat di Pulau Arborek. Banyak jenis oleh-oleh yang bisa anda dapatkan seperti daun pandan hutan yang sudah dimodifikasi dan dikreasi oleh masyarakat setempat menjadi topi (kayafyof), noken untuk ponsel, jenis tas besar (noken besar), dan kerajinan tangan lainnya.

  • Pulau Karang

Pulau Karang ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan mendaki. Dakian di Pulau Karang ini sangatlah menantang adrenalin anda. Bagaimana tidak? Anda harus melewati jalan yang curam dengan kemiringan sampai 90 derajat. Tenaga ekstra untuk mencapai puncak juga harus anda persiapkan. Pada saat mencapai puncak anda, dapat melihat seluruh pulau hijau yang sangat indah di sekelilingnya ditambah dengan pemandangan birunya air laut.

  • Pulau Wayag

Keindahan Pulau Wayag menjadikan pulau ini primadona bagi para wisatawan dengan pepohonan yang tumbuh dengan sangat rimbun tepat di atas pulau karangnya. Jika kita berada di atas kapal dan melihat ke bagian laut akan tampak warna kehijauan dengan air yang sangat jernih langsung terlihat biota laut tanpa harus menyelam.

  • Pulau Waiwo

Bagi anda yang sangat menyukai berada di antara banyak pepohonan yang rimbun wajib mengunjungi Pulau Waiwo. Selain itu, disamping pepohonan anda dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dan akan merasakan rasa sejuk dan nyaman. Perairan di pulau ini tidaklah terlalu dalam sehingga cocok untuk anda ingin berenang atau sekedar melakukan snorkeling. Anda hanya diperbolehkan menyentuh ikan-ikan laut yang menggemaskan, karena terdapat larangan untuk menangkapnya.

Tips Berwisata ke Raja Ampat

  1. Mulai menentukan agenda liburan anda
  2. Mempersiapkan perlengkapan untuk berfoto ria secara khusus
  3. Membawa perlengkapan lengkap untuk wisata laut
  4. Membawa obat-obatan dan lotion anti nyamuk
  5. Membawa budget lebih untuk berjaga-jaga

Anda dapat membuat list untuk tips lainnya tergantung pada kebutuhan anda. Selamat berlibur dan menjelajah wisata Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *