Rahasia Dibalik Keindahan Dan Kesejukan Air Terjun Siluwok

Wisata Jogja memang banyak banget macamnya, salah satunya yang menarik adalah air terjun Siluwok. Bagi sebagian orang masih asing dengan air terjun yang satu ini, terletak di daerah kulon progo Jogja air terjun siluwok baru-baru ini tengah banyak diperbincangkan bagi para wisatawan ataupun pelancong yang menggemari wisata alam. Jika anda adalah salah satu wisatawan yang sangat menyukai wisata air terjun maka curug siluwok ini dapat menjadi salah satu alternative yang pas untuk anda kunjungi ketika berada di Jogja, perjalanan menuju curug ini cukup jauh jika anda berada dari pusat kota Jogja. Sedikit tips bagi anda yang ingin berkunjung ke curug ini dari luar kota, lebih baik anda menaiki kereta api dan berhenti di stasiun wates, sebab jarak antara wates dengan kota Jogja lebih dekat wates. Apalagi jika di Jogja ini anda tidak memiliki kendaraan pribadi alias backpacker, maka anda akan sedikit kesusahan untuk mencapai curug tersebut.

Air terjun siluwok atau yang biasa dikenal sebagai curug siluwok ini menyimpan sejuta keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata, pastinya bagi siapapun yang datang berkunjung pasti akan terpesona dengan keindahan dan kesejukkan curug tersebut, di bawah ini adalah rahasia dibalik keindahan curug siluwok yang harus anda ketahui terlebih dahulu:

Belum terjamah oleh tangan-tangan manusia tak bertanggung jawab, siapa sangka ternyata keasrian dan kecantikkan curug ini belum terjamah oleh banyak wisatawan, sehingga alam yang ada di sekitaran curug masih sangat asri dan terjaga.

Dapat dilalui menggunakan berbagai kendaraan, untuk dapat masuk ke dalam kawasan wisata curug, anda dapat menggunakan sepeda, motor ataupun mobil tetapi agar suasana alam lebih mengena lebih baik anda menggunakan sepeda ontel.

Pemandangan yang tak kalah indah sepanjang perjalanan menuju curug, sebelum anda tiba di curug anda akan selalu disuguhkan oleh pemandnagan yang cantik berupa bukit-bukit dan pesawahan.

Mengetahui berbagai keindahan yang ada di area air terjun siluwok tersebut menjadikan destinasi wisata yang satu ini begitu favorit terutama bagi para penggemar olahraga sepeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *